Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
by-sensory

by-sensory

Mengunjungi Gua Cerme Dengan Rental Motor Jogja

Mengunjungi Gua Cerme Dengan Rental Motor Jogja
Mengunjungi Gua Cerme Dengan Rental Motor JogjaMengunjungi Gua Cerme Dengan Rental Motor Jogja

Mengunjungi Gua bagi sebagian orang mungkin bukan merupakan sebuah pilihan yang, menyenangkan. Banyak orang akan lebih memilih berwisata alam ke air terjun atau ke pantai dibandingkan harus memasuki gua-gua yang penuh bebatuan dan gelap dengan suasana mistisnya. Namun, bagi Anda para petualang sejati tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk menggali dalamnya keindahan alam khususnya memasuki dalamnya dunia dengan berkunjung ke gua-gua tertentu. Salah satu gua yang paling banyak menarik perhatian di Yogyakarta adalah Gua cerme. Gua ini merupakan sebuah gua yang unik karena memiliki rentang panjang yang mampu melewati hingga dua wilayah. Anda dapat mengunjungi gunung ini dengan menggunakan rental motor jogja yang banyak tersedia.

Keindahan Gua Cerme

Gua ini memang memiliki keindahan yang berbeda. Dikenal sebagai salah satu gua terpanjang dengan panjang ukuran gua mencapai 1.5 km, ia mampu menembut dua wilayah yang berbeda. ketika Anda memasuki pintu masuk gua yang berada di daerah Dusun Srunggo Bantul, Anda akan mendapati bahwa pintu keluar pintu tersebut berada di wilayah yang berbeda yakni berada di wilayah Ploso, Gunungkidul. Kedalaman gua ini juga tidak tanggung, bila Anda hendak menuruni gua ini, Anda harus melewati tangga yang panjangnya mencapai 750 meter dengan banyak anak tangga hingga 760 tangga. Pastinya ketika Anda sampai di dasar gua, Anda akan disambut dengan kekayaan alam yang tidak terduga. Anda akan dapat menemukan stalagtit serta stalagmit yang begitu indah. Selain itu, Anda akan dapat menemukan sebuah sungai bawah tanah yang sungguh menakjubkan.

Gua cermemerupakan sebuah gua yang memiliki banyak ruangan di dalamnya, beberapa ruangan di dalam gua tersebut seringkali digunakan sebagai ruang untuk bertapa. Ruangan-ruangan tersebut juga memiliki nama-nama tersendiri. Beberapa diantaranya adalah grojogan sewu, panggung pertemuan, watu kaji, pelungguhan, kahyangan, dan lain-lain.

Menyewa Motor untuk Memudahkan Akses Berliburan

Tiket masuk ke lokasi wisata ini sangatlah terjangkau. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya wisata yang mahal. Anda tetap dapat menikmati sebuah pengalaman berwisata yang menarik dan mendebar bahkan dengan biaya yang murah. Karena itu disarankan bila Anda memiliki waktu berlibur yang lebih, ada baiknya bila Anda mengunjungi gua ini. Anda dapat menggunakan salah satu fasilitas kendaraan sewa yang banyak tersedia di Yogyakarta. Menggunakan jasa rental motor jogja akan sangat membantu Anda. terlebih bila Anda menginginkan sebuah kendaraan yang cepat dan efektif. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari karena Anda akan dapat menikmati kesejukan pagi di dalam gua yang tentunya berbeda.

Menggunakan sewa motor jogja untuk mengitari berbagai lokasi wisata di Yogyakarta tentu sangat mengasyikkan. Terlebih bila Anda harus berkendara jauh seperti mengunjungi gua ini. Lokasi wisata gua yang paling terkenal di Yogyakarta ini terletak di daerah dusun Srunggono, desa Selopamioro, kecamatan Imogiri, daerah kabupaten Bantul ini dapat menembus hingga ke daerah kabupaten lainnya. Bayangkan betapa mengasyikkannya ketika Anda memasuki gua dari daerah Imogiri lalu keluar gua dengan telah berada di daerah Panggang, Gunungkidul. Saat Anda memasuki gua ini, sudah dipastikan Anda harus membawa perlengkapan yang lengkap seperti lampu senter dan tentunya seorang pemandu yang handal yang telah mengenal seluk beluk lokasi ini dengan sangat baik.

Gua cerme merupakan sebuah lokasi wisata gua yang tidak biasa dan unik. Anda dapat mengunjungi lokasi ini dengan menggunakan jasa sewa motor jogja yang banyak terdapat di daerah pusat kota. Harga yang ditawarkan pun menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. tak perlu lagi khawatir tidak dapat melakukan wisata alam yang menyenangkan dan damai di Yogyakarta karena segalanya bisa dilakukan.

Gua Cerme merupakan salah satu tempat wisata alam gua yang begitu terkenal di Yogyakarta karena keunikannya. Lokasi gua yang panjang mampu melintasi dua daerah.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: