Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
by-sensory

by-sensory

Solusi Anak Tidak Mau Makan Paling Tepat Bagi Orang Tua!

 

Permasalahan yang paling sering dikeluhkan orang tua saat ini biasanya yaitu anak tidak mau makan. Anak menutup mulut ketika disuapi makanan hingga berhari-hari merupakan masalah yang lumrah yang kerap kali dialami para orang tua. Untuk mengatasi hal seperti ini, tentunya orang tua harus memiliki trik cerdas mengatasi anak susah makan. Ada beberapa solusi yang tepat untuk mengatasi anak yang sulit makan seperti beberapa trik di bawah!

Kiat Mengatasi Anak Tidak Mau Makan

Solusi Anak Tidak Mau Makan 1 : Saat Anak Menolak Makan

Kiat mengatasi anak susah makan yang pertama, ketika anak menolak makan sebaiknya bunda tidak langsung menyerah apalagi hilang kesabaran. Anak umumnya memakan apa saja yang mereka butuhkan. Jika anak menolak makan selama 1 hari, bunda tak perlu khawatir dengan menghitung asupan kalori anak yang kurang di hari tersebut, ada baiknya jika bunda menghitung asupan kalori selama 1 minggu di waktu sebelumnya.

Solusi Anak Tidak Mau Makan 2 : Saat Hanya Makan Makanan Tertentu

Ketika anak hanya memilih makanan yang mereka inginkan, bunda sebaiknya memperkenalkan makanan baru dengan perlahan. Jika bunda melakukan trik mengatasi anak yang susah makan poin kedua ini dan dilakukan dengan menyajikannya selama beberapa kali, umumnya anak pun akan tertarik mengkonsumsi makanan tersebut. Salah satu menu makanan yang biasanya ditolak anak adalah sayuran, agar tidak membuat anak kebingungan sebaiknya hidangkan hanya 1 jenis sayuran saja.

Solusi Anak Tidak Mau Makan 3 : Saat Hanya Ingin Mengkonsumsi Junk Food

Saat anak hanya ingin mengkonsumsi junk food atau makanan instan, sebaiknya Anda jangan pernah menyimpan junk food atau makanan yang cepat saji dalam rumah Anda. Membiarkan anak mengkonsumsi junk food hanya akan membuat anak ketagihan saja. Sajikan berbagai jenis makanan sehat yang tentunya bisa lebih mudah untuk diraih anak. Hidangkan buah melon berikut campuran yoghurt, maupun jus buah dengan hiasan strawberry diatasnya.

Bukanlah perkara yang mudah untuk membujuk anak agar mau makan, sebagai orang tua kita dituntut untuk selalu bersabar jika hal ini terjadi. Jika bunda masih merasa kewalahan untuk mengatasi anak tidak mau makan bisa membantunya dengan memberikan suplemen atau vitamin anak. BrainQu merupakan produk suplemen makanan sekaligus vitamin penambah nafsu makan anak yang juga berfungsi untuk mencerdaskan otak anak. Anda bisa memesan BrainQu untuk meningkatkan nafsu makan anak di maduanakpintar.com.

 

Anak tidak mau makan merupakan permasalahan umum yang sering dialami para orang tua. Untuk mengatasinya, Anda harus mencari tahu apa penyebab anak tidak mau makan.

Solusi Anak Tidak Mau Makan Paling Tepat Bagi Orang Tua!
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: